Makanan pemicu penyakit maag



Makanan pemicu penyakit maag – Tentu dalam hidup kita tidak terlepas dari makan, minum, aktivitas atau pola hidup dan pola makan itu sebenarnya ada aturannya dalam kehidupan sehari-hari, banyak sekali orang diluar sana mengalami berbagai macam penyakit salah satunya yaitu penyakit “maag” penyakit maag ini sebenarnya penyakit yang boleh dikata sudah lumrah di derita oleh orang-orang pada umumnya. Penyakit ini biasanya rasa perih dan nyeri pada daerah lambung ini terjadi karena adanya asam lambung yang tinggi dalam tubuh kita.

Ada banyak jenis makanan yang dapat merangsang datangnya penyakit maag ini maka untuk itu ketika kita makan usahakan kita meneliti makanan itu dulu, apakah makanan yang kita makan itu banyak mengandung kadar asam lambung atau tidak!. Makanan yang terlalu banyak mengandung asam lambung itu banyak jenisnya seperti dalam makanan yang banyak mengandung minyak seperti goring-gorengan dan makanan yang sangat pedas.

Makakan Pemicu Penyakit Maag. Jenis makanan yang bisa mendatangkan penyakit maag ini sebetulnya banyak sekali. Bahkan makanan ini kadang-kadang selalu terlihat dan selalu ada dalam kehidupan kita dan bahkan kecil kemungkinan kita untuk menghindarinya. Tapi karena kita sudah tahu bagaimana bahayanya penyakit maag itu tentu sebenarnya kita bisa menghindarinya. Yang kita khawatirkan bukan rasa nyeri dan perih saja sebenarnya bahaya penyakit maag ini melainkan apabila kita terus mengkonsumi makanan yang tinggi asam lambungnya itu bisa menyebabkan kita buang air besar menjadi berdarah karena kemungkinan besar lambung kita yang sudah terlanjur bocor.

Sayur-sayuran pada makanan sebenarnya banyak yang mengandung asam gas seperti : sawi, kol/kubis, kacang-kacangan, juga buah seperti nangka, pisang ambon, kedondong dan berbagai jenis buah yang dikeringkan. Bahkan makanan yang banyak mengandung cabe atau merica yang sangat pedas ini sebenarnya bisa merusak lambung. Bukan itu saja banyak bumbu-bumbu dapurpun yang biasa kita pakai penyedap dalam masakan seperti cuka, bumbu merica cabe yang bisa menyebabkan lambung kita menjadi rusak. Sebagian makanan yang mengandung karbohidrat juga tidak baik untuk lambung penderita maag. Sebisa mungkin hindari mengonsumsi ketan, mie, bihun, pasta, jagung, ubi, singkong dan talas.

Makanan Pemicu Penyakit Maag. Untuk menghindari penyakit maag, ada baiknya juga kalau kita menghindari makanan yang sangat sulit dicerna, karena itu bisa membuat cara kerja lambung kita sangat berat, seperti : makanan yang berkadar lemak tinggi, cake dengan krim, cokelat dan keju. Dari penjelasan diatas kita sekarang semua menjadi tahu betapa bahayanya jenis makana seperti tadi dijelaskan diatas dan itu bukan berarti yang dilarang atau tidak boleh mengkonsumsinya, tapi makanan disini yang menyebabkan penyakit ialah konsumsi yang berlebih dalam arti makanan diatas dijadikan makanan rutin setiap hari itu sebenarnya yang tidak boleh. Maka dari itu mari kita sama-sama menjaga kesehatan tubuh kita dengan sebaik-baiknya mengingat kesehatan itu sangat mahal harganya dan saking mahalnya kesehatan itu tidak bisa dibeli dengan apapun kecuali kita yang membelinya dengan cara menjaga pola hidup dan pola makan kita dengan baik dan menghindari segala jenis makanan yang dapat membahayakan atau menimbulkan penyakit pada tubuh kita.

Nah, itulah sekilas mengenai makanan pemicu penyakit maag mudah-mudahan bermanfaat, baca juga artikel artikel lainnya mengenaiTips mengobati sakit maag

Incoming search terms:

Anja Ulf
Tentang Anja Ulf 46 Articles
Sangat mudah untuk mengenal orang yang terbuka seperti Talitha Bansin, tetapi kebanyakan tahu bahwa di atas segalanya dia energik dan obyektif. Tentu saja dia juga blak-blakan, terhormat dan heroik, tetapi mereka kurang menonjol dan sering terjalin dengan obsesif juga . energinya, ada apa yang sering dia kagumi. Orang sering mengandalkan keterampilan organisasi dan organisasinya setiap kali mereka membutuhkan bantuan atau bantuan. Tidak ada yang sempurna tentu saja dan Talitha memiliki suasana hati yang busuk dan hari-hari juga. ketidakjujuran dan keegoisannya menimbulkan banyak masalah, sangat mengganggu orang lain. Untungnya, obyektivitasnya biasanya melunakkan yang terburuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*