Gejala dan tanda radang paru-paru

Pneumonia

atau radang paru-paru adalah infeksi pada salah satu atau kedua paru-paru. Radang paru pada anak-anak dapat disebabkan oleh virus maupun bakteri. Biasanya radang paru-paru disebabkan oleh adanya infeksi virus. Karena adanya infeksi, jalan udara kecil yang ada di paru-paru menjadi bengkak dan menghasilkan banyak lendir. Lendir ini menghalangi jalannya udara dan mengurangi jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh. 

Radang paru-paru

(pneumonia) dapat terjadi pada hanya satu bagian dari paru-paru atau seluruh bagian dari paru-paru. Dokter anda biasanya akan mencari apakah anak anda menderita radang paru dengan mengajukan pertanyaan pada anda dan melakukan pemeriksaan pada anak anda. Tes darah seringkali dapat membantu untuk menentukan apa penyebab terjadinya rada paru (apakah bakteri atau virus). Foto dengan sinar x pada bagian dada anak anda dapat mengkonfirmasikan diagnosis tersebut. Bila anak anda mengidap radang paru maka hasil foto dengan sinar x akan menunjukkan adanya cairan (consolidation) di bagian paru-parunya.

Radang paru dapat terjadi setelah adanya infeksi saluran pernapasan, seperti selesma atau flu. Kebanyakan, anak-anak yang menderita

radang paru

akan membaik dengan cepat dan tanpa bekas.

Gejala dan Tanda-tanda Pneumonia

Bila anak anda mengidap radang paru mereka biasanya memiliki gejala sebagai berikut :

  • Panas tinggi
  • Napas cepat dan/atau sulit bernapas—bagi anak yang terkena radang paru bernapas adalah pekerjaan yang sulit dan anda bisa melihat tulang iga mereka lebih jelas dari biasanya.
  • Batuk

Anak anda mungkin juga akan :

  • Muntah-muntah (mual)
  • Rewel atau lebih cepat lelah daripada biasanya
  • Kadang-kadang ada rasa sakit di dada, terutama saat bernapas
  • Sakit perut

Perawatan yang bisa dilakukan di Rumah

Biasanya anak yang menderita radang paru dapat menjalani perawatan di rumah.

  1. Mereka harus banyak beristirahat.
  2. Mereka harus minum sedikit-sedikit tapi sering sehingga mereka tidak mengalami dehidrasi.
  3. Mereka akan lebih nyaman bila tidur dengan disangga beberapa buah bantal sehingga mereka tidak tidur dalam posisi datar.
  4. Bila anak anda mengalami sakit di bagian dada, mereka mungkin perlu penghilang rasa sakit, seperti parasetamol (misalnya Panadol).
  5. Jangan berikan obat batuk. Obat-obatan tersebut tidak dapat membantu anak yang menderita radang paru.
  6. Hindari untuk merokok di sekitar anak anda.

(Source : http://www.sehatgroup.web.id)

Untuk Alternatif pengobatan dengan cara alami bisa dengan mengkonsumsi

obat herbal

xamthone plus tanpa efek samping yang berasal dari kulit manggis yang bisa membantu mengobati radang paru-paru atau pneumonia

klik di sini

Anja Ulf
Tentang Anja Ulf 50 Articles
Sangat mudah untuk mengenal orang yang terbuka seperti Talitha Bansin, tetapi kebanyakan tahu bahwa di atas segalanya dia energik dan obyektif. Tentu saja dia juga blak-blakan, terhormat dan heroik, tetapi mereka kurang menonjol dan sering terjalin dengan obsesif juga . energinya, ada apa yang sering dia kagumi. Orang sering mengandalkan keterampilan organisasi dan organisasinya setiap kali mereka membutuhkan bantuan atau bantuan. Tidak ada yang sempurna tentu saja dan Talitha memiliki suasana hati yang busuk dan hari-hari juga. ketidakjujuran dan keegoisannya menimbulkan banyak masalah, sangat mengganggu orang lain. Untungnya, obyektivitasnya biasanya melunakkan yang terburuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*