Kulit Manggis vs Radikal bebas

Kulit Manggis vs Radikal Bebas

- Radikal bebas adalah molekul yang kehilangan satu buah elektron dari pasangan elektron bebasnya, atau merupakan hasil pemisahan homolitik suatu ikatan kovalen. elektron memerlukan pasangan untuk menyeimbangkan nilai spinnya, sehingga molekul radikal menjadi tidak stabil dan mudah sekali bereaksi dengan molekul lain, membentuk radikal baru. radikal bebas dapat dihasilkan dari hasil metabolisme tubuh dan faktor eksternal seperti asap rokok, hasil penyinaran ultra violet, zat pemicu radikal dalam makanan dan polutan lain. Penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas bersifat kronis yaitu dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk penyakit tersebut menjadi nyata. Contoh penyakit yang sering dihubungkan dengan radikal bebas adalah serangan

jantung

, kanker, katarak dan menurunnya fungsi

ginjal

.

Sebenarnya tubuh manusia dapat menetralisir radikal bebas ini, hanya saja bila jumlahnya berlebihan maka kemampuan untuk menetralisirnya akan semakin berkurang. merokok misalnya adalah kegiatan yang secara sengaja memasukan berbagai jenis zat berbahaya yang dapat meningkatkan jumlah radikal bebas ke dalam tubuh. tubuh manusia didesain untuk menerima asupan yang bersifat alamiah, sehingga bila menerima masukan seperti asap rokok akan berusaha untuk mengeluarkan berbagai racun kimiawi ini dari tubuh melalui proses metabolisme tetapi proses metabolisme ini pun sebenarnya menghasilkan bebas. Radikal bebas yang mengambil elektron dari sel tubuh manusia dapat menyebabkan perubahan struktur DNA sehingga terjadi mutasi. Bila perubahan DNA ini terjadi bertahun-tahun maka dapat menjadi penyakit kanker.

Berdasarkan asalnya antioksidan terdiri atas antioksigen yang berasal dari dalam tubuh (endrogen) dan dari luar tubuh (eksogen). Adakalanya sistem antioksidan endogen tidak cukup mampu mengatasi stres oksidatif yang berlebihan. Stres oksidatif merupakan keadaan saat mekanisme antioksidan tidak cukup untuk memecah spesi oksigen reaktif. Oleh karena itu diperlukan antioksidan dari luar (eksogen) untuk mengatasinya. Antioksidan alami biasanya lebih dinikmati, karena tingkat kemanan yang lebih baik dan manfaatnya yang lebih bagus luas dibidang makanan, kesehatan dan kosmetik. Antioksidan alami dapat ditemukan pada sayuran, buah-buahan dan tumbuhan berkayu.

Manggis (

Queen of fruits

) merupakan komoditas buah yang memiliki antioksidan yang dapat menangkap

radikal bebas

dan mencegah kerusakan sel sehingga proses degenerasi sel terlambat. antioksidan manggis terdapat pada kulitnya yang bernama Xamthone plus kadarnya mencapai 123,97 mg per ml. Xamthone plus mampu melawan beberapa jenis penyakit kanker seperti

kanker hati

, pencernaan, paru-paru dan lain-lain Xamthone plus dalam kulit manggis juga ampuh mengatasi penyakit tuberculosis (TBC), asma, leukemia, antiinflamasi dan antidiare. Faedah lain manggis sebagai antijamur dan antibakteri penyebab jerawat. Mengkonsumsi manggis secara rutin juga bisa membuat kita awet muda karena antioksidan super yang ada di dalamnya berkhasiat untuk menjaga serta memperbaiki sel-sel tubuh kita yang rusak menjadi lebih baik. manggis membantu menghancurkan semua penyakit dalam tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas.

(source : USB News Edisi Desember/III/2011) Pesan sekarang Xamthone plus

, selain untuk menjaga kesehatan, juga efektif dalam menyembuhkan berbagai

penyakit kanker payudara

,

kanker kelenjar getah bening

,

kanker prostat

dan

stroke

serta penyakit-penyakit berbahaya lain.

Anja Ulf
Tentang Anja Ulf 50 Articles
Sangat mudah untuk mengenal orang yang terbuka seperti Talitha Bansin, tetapi kebanyakan tahu bahwa di atas segalanya dia energik dan obyektif. Tentu saja dia juga blak-blakan, terhormat dan heroik, tetapi mereka kurang menonjol dan sering terjalin dengan obsesif juga . energinya, ada apa yang sering dia kagumi. Orang sering mengandalkan keterampilan organisasi dan organisasinya setiap kali mereka membutuhkan bantuan atau bantuan. Tidak ada yang sempurna tentu saja dan Talitha memiliki suasana hati yang busuk dan hari-hari juga. ketidakjujuran dan keegoisannya menimbulkan banyak masalah, sangat mengganggu orang lain. Untungnya, obyektivitasnya biasanya melunakkan yang terburuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*